Jumat, 08 Januari 2016

Musyawarah Besar Ke-III

Musyawarah Besar (Mubes) ke-III Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Ternak Universitas Hasanuddin (HIMATEHATE_UH) dilaksanakan pada tanggal 24-27 Desember 2015, bertempat di Perumahan Graha Cemerlang, Kabupaten Maros. Mubes adalah kegiatan wajib yang tertuang dalam AD/ART untuk pertanggungjawaban pengurus selama periode terakhir, pemilihan ketua umum dan Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) yang baru, serta peninjauan dan pembahasan kembali AD/ART periode 2014/2015. 


Kegiatan yang dilaksanakan berupa sidang pleno yang terdiri dari 9 pleno. Pandangan DPO terhadap pengurus periode 2014/2015 pun di sampaikan pada sidang tersebut yang dibacakan langsung oleh koordinator DPO saudara Muhammad Yasir. Setelah pembacaan atau penyampaian pandangan DPO dilanjutkan dengan Laporan Pertanggujawaban Pengurus Periode 2014/2015 oleh saudara Aprisal Nur. Pertanggungjawaban pengurus dibacakan di depan seluruh peserta sidang dan di lanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait smua aspek yang dipertanggunjawabkan. mulai dari hubungan internal, hubungan eksternal, evaluasi program kerja, sampai dengan pertangungjawaban administrasi serta keuangan. semua aspek ditanyakan sampai ke akar-akarnya.

Setelah dilakuakan pembacaan pertanggungjawaban pengurus, selanjutnya presidium sidang dengan pertimbangan seluruh endapat yang berkembang menetapkan menerima laporan ertanggungjawaban pengurus periode 2014/2015. serah terima laporan pertanggungjawaban pun di lakasankan. 

Kegiatan berikutnya adalah pembahasan AD/ART. Pada pembahasan ini semua yang dianggap tidak sejalan dan tidak relevan lagi dengan keadaan organisasi di perbaiki. pembahasan AD/ART ini memakan waktu yang cukup lama dan setelah selasai, selanjutnya adalah Pemilihan Ketua Umum HIMATEHATE_UH periode 2015/2016.

Pemilihan ketua Umum HIMATEHATE_UH periode 2015/2016 dilaksanakan dengan melakukan pemilihan umum dimana calon ketua  umum telah ditentukan satu minggu sebelumnya dimana mereka telah melewati persyaratan yang telah ditentukan oleh DPO. Salah satu persyaratannya adalah melewati screning oleh para senior yang berkompoten dibidangnya dengan harapan dapat melahirkan pemimpin yang baik sehingga dapat menahkodai HIMATEHATE_UH selama satu periode kedepannya. Calon yang telah lolos seleksi ada dua orang yaitu Laode Rahman dan Febriansyah.

Setelah pemilihan dilakukan maka terpilih Laode Rahman Musawa Sebagai Ketua Umum HIMATEHATE_UH periode 2015/2016.



 Dokumentasi Musyawarah Besar