Sabtu, 11 April 2020

DISKUSI DARING

Diskusi Daring
Diskusi daring menjadi solusi bagi para mahasiswa yang tetap ingin menimba ilmu seputar keorganisasian, ditengah seruan pemerintah terkait larangan untuk melakukan pengumpulan massa yang berpotensi menyebabkan terjadinya penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan Himatehate_UH, pada Jumat 10 April 2020, telah melaksanakan kegiatan diskusi daring menggunakan aplikasi Zoom. Sasaran dari kegiatan ini adalah semua anggota Himatehate_UH. 

Diskusi ini dipimpin oleh moderator yakni Muh Taufiq Hidayat Diklat VII Himatehate_UH yang bertugas mengatur jalannya diskusi. Diskusi tersebut membahas seputar materi Landasan Kerangka Berpikir Ilmiah (LKBI) yang dibawakan oleh Kakanda Farid Rusdi Diklat III Himatehate_UH. Materi ini dianggap penting untuk dibahas karena merupakan asas dan fondasi bagi ilmu-ilmu yang lain.

Moderator: Muh Taufiq Hidayat
Kakanda Farid Rusdi atau biasa disapa Kanda Farid adalah demisioner Ketua Senat Fakultas Peternakan tahun 2018-2019. Di dalam diskusi tersebut, Kanda Farid banyak berbagi ilmu tentang epistemologi dari kerangka berpikir ilmiah yang merupakan dasar dari suatu ilmu pengetahuan yang akan menjadi bekal, baik dalam menjalankan suatu roda organisasi kedepannya dan juga kehidupan sehari-hari.

Pemateri: Kakanda Farid Rusdi
Kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih 60 menit dan dikuti oleh 20 partisipan. Diskusi berjalan aktif dan banyak tanya jawab yang terjadi. Sebelum menutup diskusi, pemateri mengingatkan peserta diskusi, 
“Jangan pernah puas mencari ilmu. Kumpulkan pengetahuan dengan belajar dan pahamilah pelajaran itu dengan bertanya", ungkap Kanda Farid.
Dipenghujung diskusi, saudara Taufiq selaku moderator menyimpulkan hasil diskusi dan mendoakan pandemi Corona atau Covid-19 segera berlalu dan kita dapat kembali berkumpul bersama.

Jayalah Himatehate_UH
Bekerja dan Berkarya dalam Solidaritas


1 komentar:

  1. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong, bandar66, perang bacarat dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)
    WA;+855969190856

    BalasHapus